Keamanan dalam Penggunaan ATV pada anak-anak merupakan hal yang paling utama, karena dapat berdampak buruk bagi perkembangan anak apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Untuk itu Model dan Kriteria Motor ATV yang tepat harus memenuhi standa dengan fitur sebagai berikut;

Limiter
Limiter adalah Perangkat untuk Membatasi Kecepat Motor ATV, hal ini sangat berguna untuk menghindari kecelakaan yang fatal. Lalu berapa sih batas kecepatan motor ATV yang aman untuk dikendarai anak-anak?. Batas kecepatan maksimum untuk anak umur 6 tahun adalah 10 mph atau setara 16 kilometer/jam dan 30 mph atau 48 km/jam bagi anak-anak usia 12 tahun yang suka bermain dengan motor ATV (Y12)

Pencahayaan
Untuk keselamatan anak-anak, ATV ber CC kecil sebaiknya tidak menggunakan Pencahayaan atau kelistrikan rumit yang dapat memperbesar resiko terjadinya kosleting atau kesetrum, sebaiknya tidak ada Tidak ada headlamp ataupun taillamp, hal tersebut juga mengurangi resiko apabila terjadi benturan agar tidak terjadi pecahan kaya.

Remote On/Off
Fitur ini sangat berguna untuk keamanan anak anda, dengan mudah menghidupkan atau mematikan mesin untuk mengurangi resiko cidera apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan pada anak anda.

Selamat Bermain ATV!

Sumber:SVIA

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Isi Pesan